Kevin/Marcus Ditundukkan Hoki/Kobayashi, Indonesia Tanpa Gelar di Indonesia Masters 2021

| Minggu, 21/11/2021 17:39 WIB
Kevin/Marcus Ditundukkan Hoki/Kobayashi, Indonesia Tanpa Gelar di Indonesia Masters 2021 Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Ganda Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: badmintonindonesia)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus mengakui keunggulan pasangan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai final kejuaraan Indonesia Masters 2021, Minggu, 21 November 2021 siang. Laga yang digelar di Bali International Convention Center itu berlangsung sengit hingga tiga gim.

Kevin/Marcus dikejutkan oleh permainan cepat wakil Jepang di gim pertama. Mereka kewalahan meladeni serangan demi serangan dari Hoki/Kobayashi.

Kegemilangan sang lawan membuat mereka kesulitan mengejar poin. Gim pertama pun berakhir dengan skor 11-21.

Gim kedua, Kevin/Marcus balik bermain cepat sejak awal. Mereka bahkan sempat unggul 9-1. Namun, upaya Hoki/Kobayashi untuk mengejar tak membuat pasangan nomor satu dunia itu gentar. Mereka sukses merebut gim kedua dengan skor akhir, 21-17.

Gim ketiga menjadi pertarungan sengit bagi kedua pasangan. Mereka terlibat reli panjang sejak awal laga. Kejara-kejaran angka tak terhindarkan.

Kevin/Marcus yang sempat tertinggal mampu mengejar hingga 19-19. Namun, dua poin terakhir direbut Hoki/Kobayashi hingga skor akhir 19-21. Pasangan Jepang itu pun akhirnya keluar sebagai juara Indonesia Masters 2021 sektor ganda putra.

Usai pertandingan, pasangan berjuluk The Minions itu mengakui keunggulan lawannya. Mereka menyebut Hoki/KObayashi bermain lebih baik dan sulit ditaklukkan.

"Memang mereka main bagus juga, kita mengakui itu. Mereka hari ini bermain bagus. Perbedaan permainan dari dulu sebelum COVID sampai sekarang, perubahannya banyak. Kita tetap melakukan yang terbaik untuk berikutnya dan melakukan evaluasi," ujar Marcus dikutip dari detik.com.

Tags : Indonesia Masters 2021 , Final , Kevin/Marcus , Bulutangkis

Berita Terkait