Legenda MotoGP Nilai Ducati Favorit Juara Tahun 2022

| Senin, 03/01/2022 22:11 WIB
Legenda MotoGP Nilai Ducati Favorit Juara Tahun 2022 Motor Ducati Lenovo. (Foto: motogpcom)

RADARBANGSA.COM - Balapan MotoGP 2022 baru akan digelar pada Maret 2022 mendatang. Berbagai persiapan terus dilakukan tim peserta MotoGP untuk meraih hasil terbaik di balapan motor kelas dunia itu.

Legenda balap MotoGP, Mick Doohan, mengutarakan prediksinya untuk MotoGP 2022. Ia memfavoritkan tim Ducati sebagai calon kuat peraih gelar juara dunia tahun ini.

Prediksi Doohan bukan tanpa alasan. Sebab, tim Ducati keluar sebagai juara dunia di kelas konstruktor pada MotoGP 2021 lalu. Mereka mengalahkan sejumlah pabrikan teratas Asia seperti Honda, yamaha dan Suzuki.

Sayangnya, keberhasilan Ducati tak diikuti para pembalapnya yang gagal meraih gelar juara dunia musim lalu. Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP 2021.

Akan tetapi, soal kecepatan motor Ducati masih cukup tangguh dibanding Yamaha. Hal itu dilihat dari hasil tes di Sirkuit Jerez pada November 2021 lalu.

Jelang penghelatan MotoGP 2022 nanti, Doohan meyakini Ducati masih menjadi favorit juara. Hal tersebut bisa terjadi jika tim pabrikan Italia itu bisa terus konsisten dengan mengembangkan motornya.

“Jika Ducati dapat terus mengembangkan motornya, saya pikir mereka dapat melanjutkannya (gelar juara),” ujar Doohan seperti dilansir dari laman Motosan, Senin, 3 Januari 2022.

Menurutnya, MOtor Ducati terus berkembang dan jika bekerja dengan baik, Ducati bakal tampil lebih cepat di MotoGP 2022. “Motor bekerja dengan baik di sebagian besar tempat tahun ini, saya pikir itu dalam posisi yang bagus untuk memiliki peluang terbaik dalam memenangkan gelar,” imbuhnya.

Tags : MotoGP 2022 , Mick Doohan , Ducati , Yamaha