Gabung RNF Racing di MotoGP 2022, Andrea Dovizioso Butuh Waktu Berkembang

| Rabu, 26/01/2022 19:15 WIB
Gabung RNF Racing di MotoGP 2022, Andrea Dovizioso Butuh Waktu Berkembang RNF Racing memperkenalkan tim mereka untuk MotoGP 2022. (Foto: twitter @rnfracingteam)

RADARBANGSA.COM - Tim RNF Racing resmi diperkenalkan sebagai peserta MotoGP 2022 di Teatro Filarmonico, Verona, Italia beberapa waktu lalu. Salah satu pembalap yang akan diturunkan yakni Andrea Dovizioso.

Sang pembalap merupakan veteran di pentas MotoGP. Pembalap asal Italia itu telah memperkuat beberapa tim termasuk Yamaha.

Kini, Dovizioso menjadi andalan baru RNF Racing yang perdana tampil di MotoGP 2022. Dovi akan menggunakan motor YZR-M1 keluaran Yamaha.

Diakuinya, dirinya butuh serangkaian tes sebelum turun di lintasan MotoGP. Dovi menyebut masih perlu berkembang dan beradaptasi dengan motornya.

“Tes di Malaysia nanti sangat penting karena kami harus memastikan harus seperti apa setelan motor untuk musim 2022. Tes lima hari (dua hari di Sepang, tiga hari di Mandalika) nanti sangat penting untuk beradaptasi dengan motor,” ujar Dovi seperti dilansir dari motorsport, Rabu, 26 Januari 2022.

Ia bertekad akan mengeluarkan semua potensinya agar nyaman mengendarai motor di balapan MotoGP 2022. “Masih banyak area yang bisa dikembangkan. Saya sudah mematok target untuk secepat mungkin meningkatkan semua potensi yang ada,” kata mantan pembalap Ducati itu.

Dovizioso mengungkapkan jika dirinya harus cepat beradaptasi untuk banyak hal karena karakter motor yang berbeda (antara Yamaha dan Ducati). Untuk itu, ia siap bekerja keras agar bisa memadukan gaya balapnya dengan motor Yamaha.

“Pada saat yang sama, Anda harus bisa mempertahankan mana saja kekuatan Anda. Jadi, saya masih berupaya keras terkait beberapa hal detail agar bisa memadukan antara gaya balap lama dan baru,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , RNF Racing , Andrea Dovizioso