Drawing Kejuaraan Beregu Asia 2022, ini Lawan Indonesia di Fase Grup

| Selasa, 08/02/2022 18:21 WIB
Drawing Kejuaraan Beregu Asia 2022, ini Lawan Indonesia di Fase Grup Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Atlet ganda putra bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Undian fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 telah selesai digelar pada Selasa, 8 Februari 2022. Kejuaraan yang mempertandingkan tim putra dan putri dari negara-negara Asia itu telah dibagi ke dalam dua grup.

Kejuaraan Beregu Asia 2022 digelar di Selangor, Malaysia pada 15-20 Februari 2022 mendatang. Sebanyak delapan negara turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Hasil drawing fase grup, tim puyra Indonesia tergabung dalam grup A bersama India, Hong Kong dan Korea Selatan. Selanjutnya, tim putri Indonesia tergabung dalam grup Z bersama Hing Kong, Korea Selatan dan Kazahkstan.

Indonesia sendiri mengirim 20 perwakilan untuk kejuaraan ini. Tim putra diwakili sepuluh atlet dan tim putri sepuluh atlet.

Pemain-pemain di Tim Putra Indonesia untuk sektor tunggal antara lain, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, dan Yonathan Ramlie. Lalu, ada tiga pasangan ganda putra, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu, untuk Tim Putri Indonesia, ada nama Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Saifi Rizka Nurhidayah, Bilqis Prasista, dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal. Untuk sektor ganda putri, ada Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amallia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari, dan Jesita Putri Miantoro untuk sektor ganda.

Tags : Kejuaraan Beregu Asia 2022 , Bulu Tangkis , Indonesia

Berita Terkait