Aleix Espargaro Nilai Sirkuit Mandalika Indah, Tapi Aneh

| Kamis, 10/02/2022 20:01 WIB
Aleix Espargaro Nilai Sirkuit Mandalika Indah, Tapi Aneh Aleix Espargaro (Aprilia Racing). (Foto: twitter @AleixEspargaro)

RADARBANGSA.COM - Para pembalap dan kru MotoGP telah berada di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka tengah mempersiapkan diri untuk melakukan tes pramusim jelang MotoGP 2022 pada Jumat, 11 Februari 2022 besok.

Sembari mempersiapkan tim dan motor, para pembalap MotoGP melakukan sejumlah aktivitas di sekitar Mandalika hingga menjajal Sirkuit Mandalika. Penilaian mereka terhadap Sirkuit bertaraf Internasional di Indonesia itu juga beragam dan menyebut pemandangan di Sirkuit Mandalika sangat indah.

Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro turut terkesima dengan keindahan di Sirkuit baru di kalender MotoGP itu. Namun, tak hanya indah tapi dirinya menilai Sirkuit Mandalika memiliki karakteristik yang aneh.

“Saya bersepeda di Sirkuit Mandalika, saya juga sudah berkeliling di sana. Itu sirkuit yang indah, namun aneh. Karena berbeda dari sirkuit-sirkuit yang biasa ada di Eropa,” kata Aleix Espargaro kepada Sky Sports Italia, Kamis, 10 Februari 2022.

Menurut pembalap 32 tahun itu, Sirkuit Mandalika tergolong cukup lebar untuk sebuah trek balap motor. Akan tetapi, ia mengaku tak sabar untuk menjajal lintasan tersebut.

Selain itu, Aleix Espargaro menilai banyaknya belokan di lintasan membuat Sirkuit Mandalika menjadi salah satu daya tarik sirkuit tersebut. "Trek Sirkuit Mandalika sangat lebar, dengan banyak perubahan arah di kecepatan tinggi, begitu menarik untuk dicoba," ujar kakak kandung Pol Espargaro ini.

Soal motornya, ALeix merasa Aprilia terus berupaya menyajikan motor terbaik untuk diuji coba pada sesi tes pramusim kali ini. "Sejauh ini motor Aprilia (RS-GP) bekerja dengan baik, ini sepeda motor yang bagus. Kami akan berusaha memastikan hasil bagus di Sirkuit Sepang saat tes di Mandalika ini,” tuturnya.

Tags : MotoGP 2022 , Sirkuit Mandalika , Aleix Espargaro , Aprilia

Berita Terkait