MGPA Siap Berbenah Jelang MotoGP Indonesia 2022

| Rabu, 16/02/2022 20:05 WIB
MGPA Siap Berbenah Jelang MotoGP Indonesia 2022 Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. (Foto: gridoto)

RADARBANGSA.COM - Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, memastikan pihaknya siap membenahi Sirkuit Mandalika jelang digelarnya ajang balapan MotoGP Indonesia 2022. Hal itu dilakukan karena pihak MGPA tak mau Sirkuit Mandalika dipermalukan dunia.

Saat digelarnya tes pramusim MotoGP 2022 akhir pekan lalu, sejumlah pembalap MotoGP mengutarakan keluhannya terkait kondisi lintasan. Kritikan tersebut utamanya karena trek yang kotor dan berdebu saat akan dimulainya tes pramusim.

Karena itu, jelang akan dilangsungkannya MotoGP Indonesia 2022 pada pertengahan Maret 2022 mendatang, sejumlah perbaikan siap dilakukan. Sirkuit Mandalika akan dicat ulang dan melakukan beberapa perbaikan lain guna memperindah penampilan.

"Pengecatan ulang, perbaikan grid start, dll yang intinya mempercantik karena balapan ini akan disiarkan secara langsung di seluruh dunia. Perbaikan lintasan balap sehingga pembalap bisa melakukan overtake agar menciptakan balapan yang seru," kata Priandhi dalam evaluasi tes pramusim Sirkuit Mandalika secara virtual, Rabu, 16 Februari 2022.

Lebih lanjut, Priandhi menegaskan akan terus berkoordinasi dengan Dorna dan FIM soal persiapan MotoGP Indonesia 2022 nanti. "Kami dari MGPA akan berkoordinasi dengan Dorna dan FIM untuk mempersiapkan Indonesia Grand Prix 2022. Ini semua demi Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Indonesia," tukasnya.

Tags : MGPA , MotoGP 2022 , Sirkuit Mandalika , Indonesia

Berita Terkait