MotoGP 2022: Fabio Quartararo Rajai MotoGP Catalunya

| Minggu, 05/06/2022 21:42 WIB
MotoGP 2022: Fabio Quartararo Rajai MotoGP Catalunya Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sukses merajai seri MotoGP Catalunya. Balapan yang digelar di Circuit de Barcelona, Catalunya, Minggu, 6 Juni 2022 malam WIB menjadi panggung Quartararo.

Pembalap asal Prancis itu tak terkejar hingga finis. Dibelakang Quartararo yang terpaut lebih dari lima detik adalah Jorge Martin dan podium tiga direbut Johann Zarco.

Quartararo yang memulai balapan dari posisi tiga langsung menyalip Aleix Espargaro yang start dari posisi pertama. Sang pembalap mampu tampil konsisten dan terus menjauh dari kejaran rival terdekatnya.

Sementara itu, perebutan podium dua dan tiga berjalan sengit antara Aleix Espargaro, Jorge Martin hingga Johann Zarco. Mereka terus berusaha saling menyalip hingga mendekati finis.

Kesalahan Aleix Espargaro mendekati garia finis membuat dirinya disalip Jorge Martin dan Zarco. Espargaro pun harus puas menyelesaikan balapan di posisi ke-5. 

Tags : MotoGP 2022 , Catalunya , Fabio Quartararo , Spanyol

Berita Terkait