Juara Dua Turnamen Bulu Tangkis di Indonesia, Viktor Axelsen Ungkap Rahasianya

| Senin, 20/06/2022 20:41 WIB
Juara Dua Turnamen Bulu Tangkis di Indonesia, Viktor Axelsen Ungkap Rahasianya Viktor Axelsen (Tunggal Putra Bulutangkis Denmark). (Foto: twitter @badmintonupdate)

RADARBANGSA.COM - Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen berhasil memborong gelar juara di dua turnamen bulu tangkis yang digelar di Indonesia, yakni Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Prestasi tersebut semakin membuat posisinya kokoh sebagai tunggal putra ranking nomor satu dunia.

Diungkapkannya, konsistensi menjadi kunci keberhasilannya memborong dua gelar juara di Indonesia. Ia mampu menjaga permainannya tetap baik meskipun berhadapan dengan lawan tangguh.

Prestasi di Indonesia Open 2022 sekaligus mempertahankan gelar juara yang direbutnya tahun lalu. Artinya, Axelsen belum terkalahkan di dua turnamen Indonesia Open terakhir.

“Tentunya saya ingin memenangkan semua turnamen, terutama yang terbesar. Namun, Super 1000 adalah yang paling penting,” kata Axelsen di laman resmi BWF, Senin, 20 Juni 2022.

Diakuinya, menjaga performa permainan agar bisa konsisten tidak mudah. Karena, Axelsen dituntut untuk selalu tampil konsisten di setiap pertandingan.

“Saya begitu bangga dengan bagaimana saya menghadapi setiap pertandingan dan tampil selama dua pekan terakhir. Tidak mudah untuk bermain di level ini selama beberapa pekan beruntun. Saya senang akan hal itu. Saya mencoba untuk bermain konsisten. Saya mencoba untuk meningkatkan permainan setiap hari dan hal itu membuahkan hasil,” ujarnya.

Tags : Viktor Axelsen , Denmark , Bulu Tangkis , Indonesia

Berita Terkait