Singapore Open 2022: 8 Wakil Indonesia Melenggang ke Perempat Final

| Kamis, 14/07/2022 21:01 WIB
Singapore Open 2022: 8 Wakil Indonesia Melenggang ke Perempat Final Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Babak 16 besar kejuaraan bulu tangkis Singapore Open 2022 sudah selesai dipertandingkan pada Kamis, 14 Juli 2022. Delapan wakil Indonesia berhasil mengunci tiket ke babak perempat final. 

Sektor ganda putra berhasil meloloskan semua wakil Indonesia. Mereka antara lain: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani. 

Selanjutnya, dua pasangan ganda putri Indonesia berhasil melaju ke babak delapan besar. Dua pasangan tersebut antara lain: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. 

Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia di perempat final. Ginting mampu mengamankan satu tempat di delapan besar setelah menundukkan wakil Taiwan, Lin Chun Yi, lewat pertarungan sengit tiga gimana dengan skor akhir, 21-12, 19-21 dan 21-16.

Kemudian, Gregoria Mariska Tunjung masih menunjukkan penampilan positifnya dengan berhasil melaju ke perempat final. Gregoria berhasil memenangkan pertarungan menghadapi Zhang Yi Man dari China lewat laga ketat tiga gimana dengan skor akhir, 20-22, 21-14 dan 21-15.

Sayangnya, sektor ganda campuran tak ada wakil Indonesia yang melaju ke perempat final. Pasangan Hafiz Faizal/Serena Kani dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan lawannya di babak 16 besar. 

Tags : Singapore Open 2022 , Buku Tangkis , Indonesia

Berita Terkait