MotoGP 2022: Belum Pernah Menang, Johann Zarco Merasa Ada yang Hilang

| Kamis, 28/07/2022 19:25 WIB
MotoGP 2022: Belum Pernah Menang, Johann Zarco Merasa Ada yang Hilang Johann Zarco (Pembalap Tim Pramac Ducati). (Foto: twitter @ducaticorse)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Pramac Ducati, Johann Zarco belum pernah meraih kemenangan di paruh pertama MotoGP 2022. Karena itu, dirinya merasa ada sesuatu yang hilang pada balapan paruh pertama lalu.

Performa Zarco dilintasan terbilang bagus karena berhasil menduduki peringkat ke-3 di papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 dengan mengumpulkan 114 poin.

Meskipun belum berhasil merebut kemenangan, Zarco mampu mengamankan empat podium diantaranya podium tiga di MotoGP Indonesia 2022, podium dua di MotoGP Portugal 2022, podium tiga MotoGP Catalunya 2022 dan podium dua di MotoGP Belanda 2022.

Empat podium tersebut cukup mengantar pembalap asal Prancis itu nangkring di peringkat tiga klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Meski musim ini dianggap periode terbaik dalam kariernya, zarco tetap merasa ada yang hilang karena belum meraih kemenangan.

“Ada sesuatu yang hilang karena saya belum menang dan ini akan menjadi langkah yang penting, saya masih harus memahami bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari Ducati,” ujar Zarco dilansir dari Motosan, Kamis, 28 Juli 2022.

Untuk itu, Zarco bertekad bisa tampil lebih kuat di paruh kedua nanti. Ia merasa belum memberikan yang terbaik di atas motornya karena belum merebut kemenangan.

"Saya merasa bahwa saya belum memberikan yang terbaik di atas motor. Saya berharap bisa lebih kuat di paruh kedua kejuaraan," tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Johann Zarco , Pramac Ducati

Berita Terkait