Ini Alasan Alex Rins Pilih LCR Honda Daripada Gresini Ducati

| Jum'at, 09/09/2022 19:58 WIB
Ini Alasan Alex Rins Pilih LCR Honda Daripada Gresini Ducati Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar). (Foto: bikesportsnewcom)

RADARBANGSA.COM - Alex Rins akan berpisah pada musim MotoGP 2023 mendatang dengan tim Suzuki Ecstar. Musim depan, Rins akan bergabung dengan tim LCR Honda.

Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan alasannya memilih LCR Honda. Rins sebelumnya juga mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan tim Gresini Ducati, namun ia mantap memilih LCR Honda.

Hanya saja, motor Honda RC213V memiliki sejarah kurang bagus. Selain Marc Marquez, belum ada pembalap lain yang dapat menjinakkan motor tersebut. Bahkan, pembalap sekaliber Jorge Lorenzo pun kesulitan.

Namun, Rins suka dengan tantangan. Dia pun yakin, tidak akan bernasib seperti pembalap-pembalap Honda yang gagal menjinakkan motor Honda RC213V.

"Ini tidak akan mudah. Banyak yang mengatakan, saya gila karena menuju ke sana saat ada pilihan lain," kata Rins, dikutip dari GP One, Jumat, 9 September 2022.

"Saya suka tantangan. Saya tahu Alex Marquez, Pol Espargaro, dan Jorge Lorenzo bukan pembalap buruk,” tuturnya.

Rins mengungkapkan, dirinya lebih memilih LCR karena ditawarkan motor pabrikan. Sementara, Gresini Ducati tidak mendapatkan motor pabrikan.

"Saya bisa saja menuju Gresini yang menggunakan Ducati. Hal itu tidak terwujud karena pada akhirnya saya ingin motor pabrikan. Gresini tidak bisa memberikannya dan LCR mampu. Itu membuat saya memilih Honda dan bukan Ducati," pungkas Rins.

Tags : MotoGP , Alex Rins , LCR Honda , Suzuki Ecstar