MotoGP 2022: Joan Mir Bakal Turun Balapan di Tiga Seri Terakhir

| Jum'at, 07/10/2022 18:21 WIB
MotoGP 2022: Joan Mir Bakal Turun Balapan di Tiga Seri Terakhir Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir akan turun di sisa tiga seri terakhir MotoGP 2022. Sang rider sebelumnya absen di dua seri terakhir karena cedera.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan yang cukup melukainya di MotoGP Austria 2022 pada Agustus lalu. Itu mengakibatkan cedera retak pada engkelnya, yang membuat sang juara dunia 2020 absen di MotoGP San Marino 2022.

Mir akan kembali turun ke lintasan di seri MotoGP Australia 2022. Ia siap kembali menunjukkan penampilan terbaiknya bersama GSX-RR.

"Sepertinya semuanya menjadi lebih baik, dan saya sangat senang mendengar berita terbaru dari para dokter setelah pemeriksaan saya. Cedera tampaknya sembuh dengan baik dan pekerjaan pemulihan yang saya lakukan telah membuahkan hasil," kata Mir dilansir dari Motorcycle Sports, Jumat, 7 Oktober 2022.

Namun Mir mengaku kondisi cederanya masih belum sepenuhnya pulih, tetapi merasa sudah waktunya untuk kembali balapan. Ia menjelaskan ingin menikmati sisa tiga balapan di MotoGP 2022.

"Saya masih belum 100%, tapi saya merasa sudah waktunya untuk kembali karena situasinya jauh lebih baik daripada minggu-minggu sebelumnya. Saya ingin menghabiskan tiga balapan terakhir musim ini dengan tim saya, jadi saya harap saya akan merasa baik-baik saja di atas motor dan bisa membalap dengan baik," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Joan Mir , Australia , Suzuki Ecstar

Berita Terkait