MotoGP 2022: Performa Meningkat, Maverick Vinales Ungkap Rahasianya

| Rabu, 12/10/2022 17:26 WIB
MotoGP 2022: Performa Meningkat, Maverick Vinales Ungkap Rahasianya Maverick Vinales (Aprilia). (Foto: gpone)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Aprilia Racing, Maverick Vinales membeberkan rahasia dibalik peningkatan performanya pada balapan MotoGP 2022. Diungkapkannya, mentalitas sangatlah penting untuk bisa bersaing di kelas balap motor terelite dunia ini.

Vinales sempat mengalami kesulitan mengendarai Aprilia sejak bergabung pada pertengahan musim 2021. Namun demikian, dia mengalami peningkatan performa pada musim ini dengan memperebutkan beberapa podium.

Pembalap asal Spanyol ini pun menyebut perjalanannya di MotoGP hingga saat ini telah mengalami berbagai pasang surut. Bagi pembalap berusia 27 tahun itu, mentalitas yang baik sangatlah diperlukan untuk bisa meraih hasil yang baik.

"Ini (perjalanan di MotoGP) seperti roller coaster. Ketika Anda memiliki hasil yang baik Anda naik, hasil yang buruk Anda turun. Sangat penting untuk memiliki mentalitas yang sangat stabil," ujarnya dilansir dari Motosan, Rabu, 12 Oktober 2022.

Vinales pun tak ragu untuk meminta bantuan profesional untuk menjaga kesehatan mentalnya selama bersaing di MotoGP. Pembalap dengan nomor motor 12 itu pun merasa mendapat pelajaran yang sangat berharga dari hal tersebut.

"Saya telah membiarkan diri saya didukung oleh lebih banyak profesional yang membantu saya," tukasnya.

Kini Vinales pun bisa kembali bersaing dan sukses mendapatkan tiga podium sejauh ini. Dirinya pun merasa mental yang stabil menjadi salah satu rahasianya bisa bangkit untuk menunjukan daya saing yang tinggi di setiap balapan.

"Mencoba untuk menjadi stabil menurut saya adalah salah satu rahasia yang paling banyak saya pelajari dan yang paling cocok untuk saya," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Maverick Vinales , Aprilia Racing

Berita Terkait