MotoGP 2022: Peluang Juara Dunia Tertutup, Aleix Espargaro Target Peringkat Tiga

| Selasa, 25/10/2022 17:56 WIB
MotoGP 2022: Peluang Juara Dunia Tertutup, Aleix Espargaro Target Peringkat Tiga Aleix Espargaro (Aprilia Racing). (Foto: twitter @AleixEspargaro)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dipastikan tidak memiliki peluang untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Tertutupnya peluang sang rider karena penurunan performa pada beberapa balapan terakhir.

Saat balapan di seri MotoGP Malaysia akhir pekan lalu, Espargaro harus puas finis di posisi ke-10 dan meraih enam poin. Alhasil, ia gagal memangkas jarak dengan dua pembalap diatasnya yang berhasil naik podium, Fabio Quartararo dan Fancesco Bagnaia.

Meski begitu, Aleix Espargaro tak patah semangat. Ia pun memutuskan untuk mengganti targetnya dengan mengakhiri musim di posisi ketiga klasemen MotoGP 2022.

Sementara dengan tersisa satu balapan lagi, Aleix tertinggal 46 poin dari Francesco Bagnaia di posisi puncak klasemen. Hanya menyisakan satu balapan lagi membuat peluangnya untuk menjadi juara di musim ini sudah benar-benar tertutup.

Meski demikian, Aleix Espargaro mengaku di MotoGP Valencia 2022 dirinya masih memiliki peluang untuk mengakhiri musim di posisi ketiga. Ia pun menyadari menjadi juara di musim ini terlalu besar untuknya, tetapi bisa menjadi pelajaran untuk tampil lebih baik lagi di MotoGP 2023.

"Kami datang ke Valencia dan kami masih memiliki peluang untuk tempat ketiga. Tapi sepertinya mimpi itu terlalu besar untuk kami, kami harus belajar darinya dan menjadi lebih baik di masa depan," kata Aleix Espargaro dilansir dari Paddock GP, Selasa, 25 Oktober 2022.

Pembalap berusia 33 tahun itu mengaku kecewa karena peluang untuk menjadi juara di MotoGP 2022 sudah benar-benar tertutup. Meski demikian, Aleix Espargaro tetap bangga dengan semua usaha yang dilakukan oleh Aprilia untuk membantunya tampil kompetitif.

"Saya sangat kecewa setelah hari ini, karena impian gelar juara dunia sudah berakhir, tapi saya bangga dengan Aprilia," tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Aleix Espargaro , Aprilia Racing

Berita Terkait