Franco Morbidelli Ungkap Penyebab Yamaha Kalah Bersaing dari Ducati

| Kamis, 10/11/2022 21:25 WIB
Franco Morbidelli Ungkap Penyebab Yamaha Kalah Bersaing dari Ducati Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha). (Foto: twitter @MotoGPSubreddit)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli mengungkap penyebab timnya kalah bersaing dari Ducati musim ini. Menurutnya, daya cengkeram yang dimiliki Ducati lebih baik dari Yamaha.

Pembalap asal Italia itu menilai, daya cengkraman ban YZR-M1 lebih tinggi dibandingkan Desmosedici. Ia pun merasa daya cengkraman grip yang lebih sedikit membuat motor Ducati bisa tampil lebih cepat.

"Mereka (Ducati) menggunakannya lebih sedikit daripada kami. Saya pikir mereka memiliki keunggulan cengkeraman yang lebih baik sehingga membantu mereka mendapatkan hasil bagus," kata Morbidelli dilansir dari Crash, Kamis, 10 November 2022.

Mempersiapkan musim MotoGP 2023, Yamaha kabarnya menggunakan sasis baru untuk meningkatkan performanya. Namun, Morbidelli tak berpuas diri karena ingin Yamaha tetap melakukan peningkatan sebelum MotoGP musim depan dimulai.

"Saya pikir saya meningkatkan perasaan terutama dengan sasis baru yang lebih mirip dengan Fabio (Quartararo). Saya suka jenis rangka itu jadi itu positif. Saya melakukan peningkatan yang baik pada kecepatan, tetapi kami harus bekerja lebih banyak untuk memastikannya," tutupnya.

Tags : MotoGP , Yamaha , Ducati , Franco Morbidelli