Australia Open 2022: Gagal Bawa Pulang Gelar Juara, Gregoria Tetap Dipuji

| Senin, 21/11/2022 17:01 WIB
Australia Open 2022: Gagal Bawa Pulang Gelar Juara, Gregoria Tetap Dipuji Gregoria Mariska Tunjung (Atlet Tunggal Putri Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Tunggal putri bulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus puas merebut runner up di Australia Open 2022. Menghadapi wakil Korea Selatan, An Se Young pada Minggu, 20 November 2022 siang WIB, Gregoria kalah dua gim langsung dengan skor akhir, 17-21 dan 9-21.

Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak final di turnamen BWF tersebut. Karena itu, ia diharapkan dapat membawa pulang gelar juara di Australia Open 2022.

Meskipun gagal merebut juara, sang pelatih Herli Djaenudin mengungkapkan kekalahan Gregoria karena faktor stamina. Meski di gim pertama bisa mengimbangi permainan, tetapi di gim kedua staminanya sudah habis dan membuat banyak kesalahan.

"Hari ini Gregoria memang sudah habis. Rasa capeknya belum pulih. Tidak bisa mengikuti kecepatan lawan. Di gim pertama masih bisa, gim kedua sudah habis. Makanya banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Herli Djaenudin dalam rilis PBSI yang dikutip pada Senin, 21 November 2022.

Dijelaskannya, kelelahan yang dialami Gregoria setelah menjalani tur Eropa (France Open, Denmark Open dan Hylo Open) lalu. Meskipun begitu, Herli tetap bersyukur dengan hasil yang diperoleh Gregoria.

"Gregoria sebenarnya belum pulih benar dari jetlag dari tur Eropa. Kondisinya memang sudah habis. Gerakan kakinya lambat bisa mengejar shuttlecock. Tetap harus tetap bersyukur dengan hasil ini," tandasnya.

Tags : Australia Open 2022 , Gregoria Mariska , Indonesia

Berita Terkait