Tampil Perdana di BWF World Tour Finals, Ini Target Fajar/Rian

| Rabu, 23/11/2022 20:10 WIB
Tampil Perdana di BWF World Tour Finals, Ini Target Fajar/Rian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil merebut gelar juara Denmark Open 2022, Minggu (23/10). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan tampil perdana di BWF World Tour Finals 2022, di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember 2022 mendatang. Mereka terpilih menjadi perwakilan Indonesia bersama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor ganda putra.

Meskipun penampilan perdana mereka di kejuaraan tersebut, Fajar/Rian mengaku akan tampil fokus di setiap laga dan bertekad memberikan penampilan tersebut di ajang tersebut.

Menurut Fajar, pola pikir itu diterapkan dirinya dan Rian agar tak menjadi beban tersendiri ketika bertanding. Sebab, jika sudah menargetkan juara dari awal, mereka malah tak bisa fokus memberikan penampilan terbaik mereka di setiap laga yang dilewati.

"Semua pemain pasti punya target untuk menjadi yang terbaik, tapi saya tidak terlalu memikirkan harus juara, tapi lebih ke setiap pertandingannya harus maksimal dulu," kata Fajar dikutip dari okezone, Rabu, 23 November 2022.

"Karena kalau kita dari awal pengen juara targetnya, ya setiap pertandingannya kita tidak memikirkan itu," tambahnya.

Mereka mengaku optimis untuk menampilkan penampilan terbaik dan fokus di setiap laga. Sebab, hal itu yang dapat membawa mereka meraih gelar juara.

"Tapi kalau kita fokus di setiap pertandingan untuk main bagus dan fokus untuk menang, kita pasti bisa juara," tandas Fajar.

Fajar/Rian sendiri lolos ke BWF World Tour Finals 2022setelah tampil konsisten sepanjang tahun ini. Mereka berada di ranking tertinggi peringkat World Tour 2022 dengan koleksi 91.870 poin.

Tags : BWF World Tour Finals , Fajar/Rian , Indonesia

Berita Terkait