Peparprov IV Banten Pertandingkan 7 Cabang Olahraga

| Selasa, 06/12/2022 19:32 WIB
Peparprov IV Banten Pertandingkan 7 Cabang Olahraga Pembukaan Peparprov IV Banten di Gedung Tangerang Convention Center (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Perhelatan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten resmi digelar di Kota Tangerang sebagai tuan rumah, pada 6-9 Desember, dengan mempertandingkan tujuh cabang olahraga (cabor). Kota Tangerang kali ini menjadi tuan rumah gelaran olahraga empat tahunan tersebut.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Banten, Yoyoh menambahkan, atlet yang terlibat dalam Peparprov IV Banten yaitu dari delapan Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten yang terdiri dari penyandang Tunanetra, Tunarungu, Tunagrahita dan Tunadaksa.

“Cabang olahraga yang akan dipertandingkan terdiri dari Atletik, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Renang, Catur, Goal Ball dan Panahan,” pungkas Yoyoh di Tangerang, 6 Desember 2022.

Asda Bidang Administrasi Umum Provinsi Banten, Deni Hermawan mengatakan, Provinsi Banten pastinya mendukung penuh pagelaran ini, khususnya Kota Tangerang sebagai tuan rumah, pembukaannya cukup seru dan terkesan.

"Semoga penyelenggaraan meriah dan sukses hingga penutupan nanti. Semoga dengan event ini akan lahir para atlet paralympic yang juga siap bertanding diajang Nasional nanti," katanya saat membuka Peparprov IV Banten di Gedung Tangerang Convention Center, Tangerang.

Tags : Peparprov Banten , Kota Tangerang

Berita Terkait