Pelatih Ungkap Penyebab Kegagalan Fajar/Rian di Dua Turnamen BWF Terakhir

| Kamis, 09/02/2023 17:45 WIB
Pelatih Ungkap Penyebab Kegagalan Fajar/Rian di Dua Turnamen BWF Terakhir Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih ganda putra bulu tangkis Indonesia, Aryono Minarat, mengungkapkan kegagalan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada dua turnamen BWF terakhir karena kalah segi permainan. Ia menepis anggapan penyebab kekalahan Fajar/Rian karena kelelahan.

Sebagaimana diketahui, turnamen BWF telah dimulai sejak awal Januari yang diawali dari Malaysia Open 2023, India Open, dan Indonesia Masters 2023. Pasangan berjuluk 'Fajri' itu berhasil menjadi kampiun di Malaysia Open 2023.

Akan tetapi, di turnamen India Open dan Indonesia Masters 2023, mereka harus tersingkir di babak semifinal dan perempatfinal. Mereka kalah dari pasangan Malaysia dan China di dua turnamen tersebut.

"Oh bukan, itu kan karena dari permainannya saja. Di India (Open 2023) itu kan memang pasangan (wakil) Malaysia lagi bagus, Fajar/Rian juga bagus Cuma kalah di permainanlah kalah-kalah tipis," ujarnya dikutip dari okezone, Kamis, 9 Februari 2023.

"Di Indonesia (Masters 2023) juga begitu, Cuma dari (wakil) China bisa memanfaatkan peluang. Kalau Fajar/Rian bisa memanfaatkan peluang juga, sebenarnya bisa gim juga di poin 2 akhir, tapi kan enggak bisa akhirnya," tambahnya.

Tags : Fajar/Rian , BWF , Indonesia , Bulu Tangkis

Berita Terkait