Johann Zarco Rebut Podium di MotoGP Argentina 2023, Kuncinya Fokus

| Selasa, 04/04/2023 19:32 WIB
Johann Zarco Rebut Podium di MotoGP Argentina 2023, Kuncinya Fokus Johann Zarco (Pramac Racing). (Foto: twitter @everythingmrace)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Prima Pramac, Johann Zarco sukses merebut podium dua di MotoGP Argentina 2023, Minggu, 2 April 2023. Ia mengungkapkan, kunci keberhasilannya merebut podium karena bisa fokus sejak awal balapan.

"Saya sudah fokus sejak awal balapan dan percaya bahwa dalam kondisi seperti itu, saya berkesempatan untuk naik podium atau bahkan bersaing untuk posisi pertama," kata Zarco, dilansir dari Crash, Selasa, 4 April 2023.

Diakuinya, dirinya sempat kesulitan di awal balapan. Zarco mengatakan jika dirinya sempat membuat beberapa kesalahan yang bisa merugikannya.

"Tikungan-tikungan awal berjalan baik bagi saya hingga delapan sampai sembilan lap setelahnya. Pembalap lain lebih cepat dari saya setelah itu. Saya mencoba untuk bersaing, tetapi sulit untuk menjaga posisi dan saya juga melakukan beberapa kesalahan," imbuhnya.

Zarco sempat tercecer hingga urutan ketujuh dan perlahan kembali menembus lima besar. Sisa lap terakhir, Zarco menempel ketat Alex Marquez dan berhasil menyalipnya sebelum finis.

"Setengah perjalanan balapan saya mulai bisa menempel pembalap lain. Akan tetapi, sulit untuk memikirkan tentang podium karena dalam sebelas lap terakhir saya masih berada di urutan ketujuh dan tidak bisa melihat tiga pembalap terdepan," tuturnya.

Tags : MotoGP 2023 , Argentina , Johann Zarco

Berita Terkait