PBSI Rilis Daftar Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023

| Rabu, 12/04/2023 22:47 WIB
PBSI Rilis Daftar Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023 Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - PBSI telah merilis daftar skuad yang akan mewakili Indonesia di ajang kejuaranan bulu tangkis Piala Sudirman 2023. Turnamen ini akan dihelat di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023.

Setiap tim memiliki kuota 20 pemain yang bisa dibawa berlaga ke Piala Sudirman 2023. Rionny pun memastikan ada 20 pebulu tangkis terbaik Indonesia yang akan ambil bagian di Piala Sudirman 2023.

Rinciannya, ada 11 pemain putra dan 9 putri. Rionny pun memastikan ada 3 pasangan ganda putra dan ganda campuran yang diboyong ke Piala Sudirman 2023. Sementara di tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri, mereka masing-masing memiliki 2 wakil.

"Jadi bisa dilihat sudah. Mereka sudah berpengalaman. Tapi enggak kalah pengalaman sama yang SEA Games," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky dikutip dari okezone, Rabu, 12 April 2023.

Diungkapkannya, skuad yang diturunkan di Piala Sudirman merupakan yang terkuat. Pasalnya, para wakil yang diturunkan merupakan yang terbaik dari Indonesia.

"Skuad di Piala Sudirman yang terkuat. Membentuk tim yang kuat, menjadi lebih percaya diri. Jadi untuk lawan juga mengganggu karena kekuatan kita merata," imbuhnya.

Berikut Daftar Susunan Pemain Indonesia di Piala Sudirman 2023:

Tunggal Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

Tunggal Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

3. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Ganda Putri:

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

2. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran:

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

2. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

3. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Tags : Piala Sudirman , Bulu Tangkis , Indonesia , PBSI

Berita Terkait