Performa Kevin/Marcus Belum Stabil, Akui Karena Faktor Usia

| Rabu, 07/06/2023 21:06 WIB
Performa Kevin/Marcus Belum Stabil, Akui Karena Faktor Usia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Performa pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon belum stabil di beberapa turnamen terakhir. Mereka terlihat kesulitan bersaing dengan ganda putra negara lain yang tampil lebih cepat.

Kevin/Marcus baru saja memastikan diri lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2023 usai mengalahkan wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei di babak 32 besar dalam pertandingan dua gim langsung, 21-5 dan 21-16 pada Rabu, 7 Juni 2023.

Kevin/Marcus mengakui usia yang terus bertambah menjadi salah satu faktor mereka belum mampu menampilkan performa terbaik. Pasangan berjuluk 'The Minions' itu berharap tahun ini bisa mengembalikan performa terbaik mereka.

"Kami tentu ingin bisa main seperti dulu lagi. Tetapi umur tak bisa dibohongi. Kami hanya minta asal jangan cedera dan mau main maksimal saja," kata Marcus melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Permasalahan cedera yang dialami Marcus sejak tahun lalu menjadi faktor mereka absen lama dari turnamen BWF. Hal itu pun membuat mereka harus turun dari peringkat satu dunia yang dipertahankan selama lima tahun terakhir.

"Kami pun ingin bisa tampil seperti dulu lagi. Kalau dibandingkan dengan performa lima tahun lalu, tentu masih jauh dan belum bisa seperti dulu. Mungkin kalau dibandingkan dengan dahulu, kami ini sekarang baru di kisaran 70-75 persen," ungkap Marcus.

Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, Kevin/Marcus ingin tetap fokus pada setiap pertandingan agar bisa tampil dengan baik. Harapannya mereka bisa tetap konsisten pada babak-babak selanjutnya dan memberikan hasil terbaik bagi pasangan yang kini menduduki peringkat ke-16 dunia itu.

Tags : Kevin/Marcus , Bulu Tangkis , Indonesia , BWF

Berita Terkait