Chico Aura Berpotensi Jadi Ujung Tombak Tunggal Putra Indonesia

| Senin, 03/07/2023 22:20 WIB
Chico Aura Berpotensi Jadi Ujung Tombak Tunggal Putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo (Tunggal putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Chico Aura berpotensi menjadi ujung tombak tunggal putra bulu tangkis Indonesia di masa depan. Hal itu membuat dirinya termotivasi untuk mewujudkannya.

Chico baru saja merebut gelar juara Taipei Open 2023 beberapa waktu lalu. Hebatnya, ia melakukannya saat menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di kejuaraan BWF Super 300 tersebut.

Di turnamen berikutnya, Korea Open 2023, Chico juga akan menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia. Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menuturkan bahwa Chico perlu dibiasakan dengan hal ini agar bisa menjadi ujung tombak Indonesia di masa depan.

"Alasannya kenapa dia tetap saya kirim ke Taipei Open supaya Chico terbiasa dengan kata-kata ujung tombak. Tanpa Jonatan dan Ginting, Chico bisa sendiri untuk berpikir 'wah saya harus bisa lebih bagus'. Itu yang saya rencanakan untuk pemikiran Chico," ujar Irwansyah seperti dikutip dari okezone.com, Senin, 3 Juli 2023.

Sementara itu, Chico berharap dirinya bisa memnuhi ekspektasi menjadi andalan Indonesia di kejuaraan internasional. "Ya dapat kesempatan seperti itu jadi motivasi bahwa saya juga bisa jadi andalan buat Indonesia," tukasnya.

Tags : Chico Aura , Bulu Tangkis , Tunggal Putra , Indonesia