Performa Franco Morbidelli Disorot, Akui Tak Menyesal Gabung Tim Pabrikan Yamaha

| Senin, 10/07/2023 20:20 WIB
Performa Franco Morbidelli Disorot, Akui Tak Menyesal Gabung Tim Pabrikan Yamaha Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha). (Foto: twitter @MotoGPSubreddit)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli dinilai kesulitan saat membalap bersama tim pabrikan. Runner up MotoGP 2020 itu belum mampu menunjukkan performa terbaiknya musim ini bersama Yamaha.

Akan tetapi, meskipun performanya mendapatkan sorotan tajam, dirinya mengaku tak menyesal gabung dengan tim pabrikan Yamaha. Ia menyebut gabung bersama tim pabrikan Yamaha merupakan hal terbaik dalam karier balapnya.

"Tidak juga (promosi ke tim pabrikan Yamaha bukan sebuah kesalahan). Berada di sana adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya dalam karir balap saya," kata Morbidelli dilansir dari Speedweek, Senin, 10 Juli 2023.

Pembalap 28 tahun itu menegaskan bahwa langkah tersebut justru merupakan suatu kesempatan terbaik untuknya di kelas utama. Dia menganggap penurunan performanya, yang berbarengan dengan keterpurukan Yamaha, merupakan suatu tantangan.

"Untuk membalap di tim pabrikan MotoGP, di tim dengan paket terbaik, motor terbaik saat itu dan dengan pembalap terbaik, itu bagus. Fabio menyelesaikan pekerjaannya dengan sepeda dan memanfaatkannya sebaik mungkin," ujarnya.

"Sayangnya, itu kurang berjalan dengan baik saat ini. Tetapi tantangan adalah bagian dari bisnis ini," tuturnya.

Tags : MotoGP , Franco Morbidelli , Yamaha