Juara Di Inggris, Aleix Espargaro Pasang Target Ambisius di MotoGP 2023

| Senin, 14/08/2023 20:01 WIB
Juara Di Inggris, Aleix Espargaro Pasang Target Ambisius di MotoGP 2023 Aleix Espargaro (Aprilia Racing). (Foto: twitter @Swinxy)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espagaromemasang target ambisius di musim MotoGP 2023 ini. Hal tersebut diungkapkannya usai memenangi balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris pada pekan awal Agustus lalu.

Pembalap asal Spanyol itu berambisi untuk meneyelesaikan musim ini di tiga besar klasemen akhir MotoGP 2023. Karena itu, dirinya bertekad untuk terus bekerja keras mewujudkan ambisinya tersebut.

"Ekspektasi saya terlalu tinggi di awal musim. Saya memulai musim 2023 hanya dengan prospek mengejar gelar dan kemudian melakukannya secara berlebihan," kata Espargaro dilansir dari Speedweek, Senin, 14 Agustus 2023.

Espargaro mengawali paruh kedua musim MotoGP 2023 dengan apik. Dia menjadi pemenang di MotoGP Inggris 2023 hingga membuatnya bisa kembali bersaing di papan atas.

Masih ada 11 seri tersisa dan pembalap berusia 34 tahun ini menargetkan finis di tiga besar klasemen akhir MotoGP 2023. Pasalnya, dia sadar jika pendekatannya lebih baik sejak awal musim, dia punya kecepatan yang mumpuni untuk bertengger di posisi lima besar.

"Jika saya memulai dengan pendekatan yang berbeda, saya mungkin akan dengan mudah berada di lima besar tabel musim ini. Musim ini masih panjang. Jika saya tidak melakukan kesalahan dan bekerja seperti yang saya lakukan pada 2022, maka saya pikir saya masih bisa berjuang untuk posisi tiga besar dengan paruh kedua musim yang bagus," tandasnya.

Tags : MotoGP 2023 , Aleix Espargaro , Aprilia Racing

Berita Terkait