MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Indikasikan Tampil di San Marino

| Rabu, 06/09/2023 22:55 WIB
MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Indikasikan Tampil di San Marino Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menyampaikan indikasi tampil di MotoGP San Marino 2023 usai selamat dari kecelakaan fatal di MotoGP Catalunya akhir pekan lalu. Ia pun bertekad bangkit usai kehilangan poin di balapan lalu.

Bagnaia pun dipastikan berstatus sebagai pembalap yang Did Not Finish (DNF) dalam balapan tersebut. Juara dunia MotoGP 2022 itu menyatakan tidak paham apa penyebab sebenarnya kecelakaan itu.

"Itu bukan hal yang normal dan sangat sulit bagi saya untuk menemukan penjelasan atas apa yang terjadi. Ini merupakan kejatuhan yang sangat aneh dan untungnya saya tidak mengalami cedera serius," kata Bagnaia dikutip dari Motosan, Rabu, 6 September 2023.

Namun demikian, Bagnaia menyadari bahwa kehilangan cengkeraman ban belakang merupakan penyebab dirinya jatuh. Setelah insiden ini, juara dunia 2022 itu pun bertekad bangkit dan mengindikasikan bakal ikut serta dalam MotoGP San Marino 2023, yang digelar pada akhir pekan ini.

"Sekarang kami akan mencoba segalanya untuk kembali ke jalur yang benar pada GP akhir pekan depan di Misano," tandasnya.

Tags : MotoGP 2023 , Francesco Bagnaia , San Marino

Berita Terkait