MotoGP San Marino: Francesco Bagnaia Balapan Sambil Tahan Rasa Sakit

| Senin, 11/09/2023 20:57 WIB
MotoGP San Marino: Francesco Bagnaia Balapan Sambil Tahan Rasa Sakit Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil merebut podium tiga pada balapan utama MotoGP San Marino 2023, Minggu, 10 September 2023. Pembalap Italia itu mengungkapkan dirinya balapan dengan menahan rasa sakit di kakinya.

Bagnaia kembali tampil di balapan San Marino setelah mengalami crash di seri MotoGP Catalunya. Bahkan, kakinya sempat terlindas oleh Brad Binder, namun dirinya beruntung tidak mengalami cedera parah.

Bagnaia mengakui bahwa dirinya telah berjuang sekeras mungkin untuk mengalip Martin di posisi terdepan. Namun, kondisinya yang tidak cukup prima membatasi performa juara MotoGP 2022 tersebut.

"Saya mencobanya, saya mencoba segalanya hari ini. Saya tahu sangat penting untuk berada di depan dan saya mencoba menyalip Jorge di satu atau dua tempat. Namun performanya jelas lebih baik. Saya kesulitan dan hanya mengejar tikungan cepat Curvone," kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Senin, 11 September 2023.

Juara Dunia MotoGP 2022 itu mengaku menahan rasa sakit selama balapan. "Saya menderita total. Karena saya biasanya sering menggunakan kaki saya saat balapan, saya biasanya tidak mengalami masalah dengan lengan saya," tuturnya.

Tags : MotoGP 2023 , San Marino , Francecso Bagnaia

Berita Terkait