Asian Games 2022: Fajar/Rian ke Perempatfinal, Akui Belum Maksimal

| Rabu, 04/10/2023 18:18 WIB
Asian Games 2022: Fajar/Rian ke Perempatfinal, Akui Belum Maksimal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak perempatfinal Asian Games 2022 cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis, Rabu, 4 Oktober 2023, di Hangzhou, China. Menghadapi pasangan asal Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dalam pertandingan dua gim langsung, 21-15 dan 21-15.

"Walau menang tapi kami bermain belum maksimal. Banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri terutama pada pengembalian-pengembalian yang mudah. Itu kesalahan yang tidak perlu dan tidak boleh diulang besok," kata Rian dalam rilis resmi PP PBSI.

Senada dengan Rian, Fajar mengatakan masih merasa kehilangan sentuhan pukulan sepanjang pertandingan, sehingga banyak beberapa poin yang justru menguntungkan lawan.

"Saya merasa sentuhan-sentuhan bolanya belum pas ya. Saya masih mencari-cari lagi, meraba-raba lagi. Terutama ketika bola pancingan saya untuk set serangan sering kali tersangkut di net. Kami kurang lebih enam hari tidak merasakan lapangan pertandingan setelah di beregu, itu cukup berpengaruh pada pertandingan tadi," ungkap Fajar.

Kemenangan tersebut membuat ganda putra peringkat satu dunia itu memastikan satu tiket ke babak delapan besar. Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda putra asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Tags : Asian Games 2022 , Fajar/Rian , Indonesia , Bulu Tangkis

Berita Terkait