Bikin Bangga, Alwi Farhan Cetak Sejarah Rebut Gelar Juara Dunia Junior BWF

| Senin, 09/10/2023 19:41 WIB
Bikin Bangga, Alwi Farhan Cetak Sejarah Rebut Gelar Juara Dunia Junior BWF Alwi Farhan (Juara dunia junior BWF). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Atlet bulu tangkis Indonesia, Alwi Farhan membuat masyarakat Indonesia bangga. Ia berhasil merebut gelar juara dunia junior BWF di Washington, Amerika Serikat.

Alwi tampil luar biasa di pertandingan final tunggal putra pada Minggu, 8 Oktober 2023. Menghadapi Hu Zhe An dari China, Alwi menjalani laga sengit tiga gim dengan skor akhir, 21-19, 19-21, dan 21-14.

Gelar juara yang direbut Alwi menjadi sejarah baru bagi tunggal putra junior. Ia menjadi atlet tunggal putra pertama yang mampu merebut gelar juara dunia junior.

Dalam kurun penyelenggaraan BWF World Junior Championships dari 1992 hingga 2022, atlet bulu tangkis Indonesia belum pernah mencatatkan diri sebagai juara dunia junior di nomor tunggal putra dan ganda putri. Adapun di nomor tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran Indonesia sudah pernah punya juara dunia junior.

Sementara itu di nomor tunggal putri, Chiara Marvella Handoyo harus puas meraih posisi runner up usai kalah dari wakil Thailand, Pitchamon Opatniputh.

Tags : Alwi Farhan , Bulu Tangkis , BWF , Indonesia

Berita Terkait