Persiapan Olimpiade Paris 2024, Pelatih Evaluasi Fajar/Rian

| Selasa, 19/12/2023 20:43 WIB
Persiapan Olimpiade Paris 2024, Pelatih Evaluasi Fajar/Rian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diminta segera mengalihkan fokus untuk persiapan Olimpiade Paris 2024 mendatang. Salah satu evaluasi ke depan adalah masalah cedera.

Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat mengatakan bahwa Fajar/Rian merupakan andalan PBSI dalam perebutan gelar juara di ajang internasional. Namun, belakangan ini performa mereka dinilai menurun.

Nah, salah satu penyebab penurunan performa itu selain isu kepercayaan diri adalah persoalan cedera yang kambuh. Fajar cedera pinggang, sementara Rian pada bagian bahu. Masalah ini terjadi saat di Singapore Open 2023.

Menyadari itu, Aryono memasukkan cedera dalam evaluasinya kini. Hal tersebut sangat penting mengingat tahun depan masuk dalam tahun Olimpiade. Artinya kesempatan para pemain untuk mengumpulkan poin hanya tersisa 4 bulan atau hingga 30 April 2024.

"Masalah cedera harus benar-benar tuntas, dirawat dengan baik supaya tidak mengganggu di persiapan sebelum pertandingan dan pada saat pertandingan," kata Aryono dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa, 19 Desember 2023.

Hal serupa dipertegas Fajar Alfian. Ia berharap perfomanya dengan Rian membaik di tahun depan. "Semoga di tahun 2024 kami bisa mencapai peak performance saat Olimpiade Paris nanti. Dijauhi dari cedera dan keberuntungan serta hasil memihak pada kami," kata Fajar.

Tags : Olimpiade Paris , Fajar/Rian , Indonesia , Bulu Tangkis