MotoGP: Luca Marini Ungkap Alasan Gabung Repsol Honda

| Rabu, 20/12/2023 17:10 WIB
MotoGP: Luca Marini Ungkap Alasan Gabung Repsol Honda Pembalap Luca Marini resmi gabung tim Repsol Honda di MotoGP 2024. (Foto: twitter @gpcorner)

RADARBANGSA.COM - Pebalap Luca Marini mengungkapkan alasannya memilih gabung dengan tim Repsol Honda pada MotoGP 2024 mendatang. Marini sepakat pindah dari Mooney VR46 menggantikan posisi Marc Marquez yang hengkang ke tim Gresini Racing.

Ia mengaku kepindahannya ke Honda karena ada ambisi pribadi. Marini menyadari situasi di Repsol Honda yang kesulitan bangkit beberapa musim terakhir.

Namun ada alasan yang lebih besar mengapa Marini tetap bersedia gabung Repsol Honda. Tidak lain keputusan itu karena adik tiri Valentino Rossi tersebut ingin menjajal tim pabrikan.

Di sana, dia yakin bisa mengembangkan motornya sendiri. Apalagi, Marini bisa berdiskusi dengan para insinyur dan teknisi motor secara langsung.

"Saya memiliki motor terbaik (di Ducati), namun bergabung dengan tim pabrikan, mengembangkan motor Anda sendiri, berbicara dengan semua insinyur dan mengikuti arahan Anda adalah hal yang sangat berbeda," ujarnya dikutip dari Crash, Rabu, 20 Desember 2023.

Pembalap asal Italia itu menegaskan bahwa dirinya ingin memiliki capaian dan target sebagai pembalap. Alasan tersebut yang membuatnya menerima pinangan dari tim pabrikan seperti Honda. 

"Tapi juga sebagai pembalap, saya memiliki impian dan sasaran yang ingin dicapai, untuk dikendarai, dan bekerja. bagi tim pabrikan sungguh luar biasa," tandasnya.

Tags : MotoGP 2024 , Luca Marini , Repsol Honda