PBSI Bersiap Hadapi Agenda Penting Tahun Depan

| Jum'at, 22/12/2023 18:43 WIB
PBSI Bersiap Hadapi Agenda Penting Tahun Depan Rionny Mainaky (Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini tengah dilanda krisis dengan raihan tim nasional pemain tak sesuai dengan yang diharapkan dan bisa menjadi salah musim yang cukup buruk sejak era Super Series atau World Tour dimulai.

Usai BWF World Tor Finals 2023 lalu, lagi-lagi wakil Tanah Air gagal merebut gelar juara. Para wakil bulu tangkis Indonesia hanya mampu melaju hingga babak semifinal di WTF lalu.

Gelar BWF World Tour Finals terakhir kali diraih oleh pemain Indonesia yakni Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan pada edisi 2019 lalu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa musim depan akan sangat berat dan menantang dengan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 tengah memasuki tahap akhir .

Tentunya dibutuhkan kerja ekstra keras semua pihak untuk bisa kembali mengibarkan Merah Putih dan melanjutkan tradisi emas di kejuaraan empat tahunan.

"Saya sebagai Kabid Binpres akan bekerja ekstra lebih keras untuk mempersiapkan atlet yang akan turun di kejuaraan tahun depan," tutur Rionny melalui keterangan resmi PP PBSI dikutip Jumat, 22 Desember 2023.

"World Tour Finals adalah ujian akhir tahun ini, kami belum berhasil karena hanya dua sektor yang mencapai semifinal. Ditargetkan (sampai) final, ternyata belum mampu tercapai," ungkapnya.

Tags : PBSI , BWF , Bulu Tangkis , Indonesia , Olimpiade

Berita Terkait