Aleix Espargaro Jawab Rumor Pensiun Usai MotoGP 2024

| Selasa, 26/12/2023 17:06 WIB
Aleix Espargaro Jawab Rumor Pensiun Usai MotoGP 2024 Aleix Espargaro (Aprilia Racing). (Foto: twitter @Swinxy)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro menjawab rumor soal dirinya akan pensiun usai gelaran MotoGP 2024 mendatang. Ia membantah rumor tersebut dan mengaku belum berniat gantung helm dalam waktu dekat.

Aleix Espargaro tercatat menjadi pebalap dengan usia paling tua, yakni 34 tahun. Meski demikian, kemampuannya untuk bersaing di lintasan masih cukup diperhitungkan.

"Tidak, saya tidak berpikir tahun depan akan menjadi tahun terakhir saya. Saya sangat menikmati hidup saya, terlepas dari episode [dengan Morbidelli] di Qatar. Jadi jika saya cepat, saya pikir saya akan balapan lebih lama," ujarnya seperti dikutip dari Crash, Selasa, 26 Desember 2023.

Namun hal yang menjadi keluhannya saat ini adalah jadwal balapan yang digelar akhir pekan. Dia mempertanyakan batasan dari penyelenggara itu sendiri.

"Tetapi saya tidak menyukai jadwal (balapan akhir pekan) dan saya tidak menyukai kalendernya. Inilah yang saya rasakan. Saya memahami posisi penyelenggara (dan) mereka dapat mengadakan 45 balapan jika mereka mau. Tapi di mana batasannya?" tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Espargaro finis di peringkat keenam klasemen MotoGP 2023. Dia berada satu tingkat atas rekannya, Maverick Vinales, dengan poin 206 banding 204.

Tags : MotoGP 2024 , Aleix Espargaro , Aprilia Racing , Pensiun