Fabio Quartararo Minta Yamaha Waspada Usai Marc Marquez Gabung Gresini Ducati

| Selasa, 02/01/2024 08:15 WIB
Fabio Quartararo Minta Yamaha Waspada Usai Marc Marquez Gabung Gresini Ducati Marc Marquez (Gresini Racing). (Foto: Motorsport)

RADARBANGSA.COM - Marc Marquez akan memulai musim MotoGP 2024 bersama tim baru, Gresini Ducati. Kepindahan The Baby Aliens menjadi perhatian serius pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Ia menilai, bergabungnya Marquez ke Ducati menjadi mimpi buruk balapan MotoGP 2024. Menurutnya, persaingan yang semakin sengit menjadi masalah serius bagi dirinya.

Quartararo harus berjibaku lebih keras untuk bisa bersaing dengan Marquez. Mengingat saat ini Ducati tengah mendominasi balapan MotoGP.

Bagaimana tidak, tiga rider Ducati bahkan menguasai klasemen papan atas MotoGP 2023. Adapun ketiga rider yang dimaksud adalah sang juara, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Jorge Martin (Prima Pramac), dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46) di posisi ketiga.

Selain itu, Ducati juga menjadi tim MotoGP dengan rider terbanyak kali ini. Tercatat ada delapan pembalap di bawah payung tim asal Italia itu dengan tiga tim satelit (Prima Pramac, Gresini, dan VR46).

"Saya pikir ini akan memberi kita banyak masalah tahun depan. Saya pikir Márquez akan menjadi mimpi buruk bersama Ducati," ungkap Quartararo, dipetik dari Motosan, Selasa, 2 Januari 2024.

Akan tetapi, Quartararo juga penasaran ingin melihat Marquez mengendarai motor Ducati. "Ada delapan Ducati dan Anda lihat delapannya selalu ada di atas. Dari segi teknis, akan menarik melihat Marc Marquez mengendarai motor itu, dan juga rekan setim saya," tukasnya.

Tags : MotoGP 2024 , Fabio Quartararo , Marc Marquez , Ducati