MotoGP 2024: Aleix Espargaro Target Tembus Tiga Besar di Klasemen Akhir

| Kamis, 22/02/2024 19:11 WIB
MotoGP 2024: Aleix Espargaro Target Tembus Tiga Besar di Klasemen Akhir Aleix Espargaro (Aprilia Racing). (Foto: twitter @Swinxy)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro memasang target tinggi di MotoGP 2024. Ia beralasan, motor yang ditungganginya musim ini lebih baik dari tahun lalu.

Aprilia Racing resmi meluncurkan livery RS-GP24 untuk MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu 18 Februari 2024. Kuda besi anyar itu masih mempertahankan corak kombinasi hitam, ungu, merah, dan putih, khas pabrikan asal Italia tersebut.

Corak motor boleh saja tidak tampak mencolok. Kemungkinan besar, perubahan terjadi pada bagian seperti aerodinamika dan perangkat elektronik.

Espargaro mengaku tak sabar untuk memulai musim MotoGP 2024. Bahkan, ia sudah berlatih keras dan tak mendapatkan cedera selama persiapan.

"Saya tidak sabar untuk memulai tahun 2024. Saya telah berlatih dengan baik, tanpa cedera dan saya sangat termotivasi untuk musim ini," kata Espargaro dikutip dari Motosan, Kamis, 22 Februari 2024.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan, RS-GP24 lebih baik dibandingkan motor musim lalu, ditambah hadirnya warna ungu yang merupakan favoritnya. Kendati demikian, Espargaro masih belum bisa merasakan motornya dengan baik karena banyaknya peranti aerodinamis.

"Bagi saya, motor 2024 tampak lebih baik dibandingkan tahun lalu. Warnanya sedikit lebih ungu, warna yang sangat saya sukai. Kami juga memiliki aerodinamis yang lebih banyak, jadi sedikit lebih sulit untuk memahami motor dengan baik, tapi menurut saya ini cukup bagus," tutur Espargaro.

"Di akhir musim, saya akan senang jika bisa finis di tiga besar. Kami telah melakukannya selama dua tahun terakhir, namun kami belum berhasil pulang dengan peringkat 3 besar dunia dan itulah tujuan saya di tahun 2024," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2024 , Aleix Espargaro , Aprilia Racing , RS-GP24