MotoGP 2024: Fabio Quartararo Akui Yamaha Lebih Buruk dari Musim Lalu

| Selasa, 19/03/2024 10:30 WIB
MotoGP 2024: Fabio Quartararo Akui Yamaha Lebih Buruk dari Musim Lalu Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pebalap Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa Yamaha belum mampu bersaing dengan pabrikan lainnya di MotoGP 2024. Ia mengakui performa Yamaha musim ini lebih buruk dari sebelumnya usai balapan seri perdana di Qatar, 10 Maret lalu.

Yang lebih mengkhawatirkan, Quartararo tertinggal hingga 17 detik dari sang pemenang Francesco Bagnaia. Bahkan, selisihnya dengan pembalap di posisi 10, Maverick Vinales, mencapai 4 detik!

Quartararo lalu mengeluhkan hal tersebut seusai balapan. Ia melihat musim ini Yamaha memang meningkat, tetapi malah justru semakin buruk.

"Dibandingkan dengan levelnya saat ini, saya akan mengatakan ya (lebih buruk). Kami meningkat, jadi ini adalah sesuatu yang sulit untuk dikatakan," ujar Quartararo, dilansir dari Crash, Selasa, 19 Maret 2024.

"Tapi level motor kami dibandingkan dengan yang lain, memang benar kami lebih jauh dari sebelumnya. Kami lebih jauh dibandingkan tahun lalu. Kami mengalami sedikit peningkatan, namun mereka bahkan lebih baik dan lebih cepat dibandingkan tahun lalu," terangnya.

Lebih menghawatirkan lagi, Quartararo menuturkan motor Yamaha YZR-M1 juga kehilangan kecepatan di tikungan panjang. Padahal, itu menjadi kekuatan motor pabrikan asal Jepang tersebut pada tahun-tahun sebelumnya.

"Begitu ada tikungan panjang dengan akselerasi yang banyak, yang menjadi kekuatan kami di tahun 2021 di mana saya menjauh dari Ducati di tiga tikungan kanan, sekarang menjadi titik lemah kami," keluhnya.

Tags : MotoGP 2024 , Fabio Quartararo , Yamaha , Performa , Motor