Lomba Cerpen Santri 2018

Menjadi Santri Itu

| Rabu, 07/11/2018 17:59 WIB
Menjadi Santri Itu Dok Radarbangsa

Oleh: Tjie Yan Sufi Dewa Tafa

RADARBANGSA.COM - Dikisahkan pada sebuah pesantren semi modern di kota Malang,pesantren Shirotul Mubarok namanya. Berbagai macam santri menimba ilmu di sana. Eric salah satunya. Eric adalah seorang santri yang sangat rajin dan selalu menaati peraturan. Nah, si Eric ini mempunyai dua orang sahabat sekamar, Butet dan Kateng.

Si Butet yang biasa-biasa saja, kadang-kadang ia taat peraturan dan kadang-kadang ia juga melanggar. Si Kateng yang humoris, unik dan kadang nyeleneh. Julukan Kateng diberikan oleh teman-temannya karena ia sering menirukan gaya guru bagian kesiswaan di sekolahnya. Maksud dari kata “ Kateng” ialah Kesiswaan Petateng-Peteteng , nama asli Kateng sendiri adalah Syaiful.

Pagi itu,

Tek-tek tek-tek ( suara tongkat pak kyai ).

Mendengar suara “Legend” tersebut, Si rajin Eric terbangun dan bergegas membangunkan kedua temannya. “Eh bangun banguun, Romo Kyai udah tek-tek”Bisik Eric sambil megguling-gulingkan tubuh Butet dan Kateng. “Hah ? Romo Kyai ? mana orangnya, mana ?” Jawab Butet yang masih  kaget dan kebingungan, setengah ngelantur.

Sementara Kateng tiba-tiba meloncat dari kasur dan langsung sembunyi di balik pintu, “Romo Kyai tek-tek kok bingung haha, sembunyi di balik pintu kan kelar urusan“.  “oh Romo Kyai toh, hehehe kirain siapa”, sahut Butet yang akhirnya tersadar dari tidurnya. “Heee Romo Kyai tek-tek kok di buat guyonan, ayo buruan ke kamar mandi bisa telat jama’ah kita ntar!” Seru Eric. “Ayo-ayoo!” Jawab Butet sambil menarik selimut dan kembali tidur. “Ini ngajakin malah tidur lagi, huu dasar butet Buteet”, sahut Kateng sembari masih tetap berada di balik pintu

Baca selengkapnya di sini

 

Tags : Hari Santri 2018 , Cerpen Santri , PKB

Berita Terkait