Tiga Kali Raih Juara Dunia BWF, Hendra/Ahsan Motivasi Pebulutangkis Muda

| Kamis, 29/08/2019 21:50 WIB
Tiga Kali Raih Juara Dunia BWF, Hendra/Ahsan Motivasi Pebulutangkis Muda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Juara dunia badminton 2019). (foto: IG @badmintonina)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan baru saja meraih gelar juara dunia BWF 2019. Gelar tersebut menjadi satu-satunya gelar bagi Indonesia pada turnamen itu dan gelar ketiga bagi pasangan senior ini.

Hendra/Ahsan seperti terlahir kembali setelah sempat berpisah beberapa tahun lalu. Mereka mampu tampil bagus dan saat ini sukses menempati posisi kedua rangking pebulutangkis dunia sektor ganda putra.

Keberhasilan mereka menjadi juara dunia menjadi bukti bahwa usia senja sejatinya bukan penghalang untuk berprestasi. Bahkan keduanya mendapat berbagai pujian karena masih mampu tampil kompetitif.

Baca Juga: Luar Biasa! Hendra/Ahsan Raih Juara Dunia Badminton Ketiga

Menilik usia mereka yang sudah tidak muda lagi, PBSI memiliki PR untuk melahirkan bibit-bibit baru penerus prestasi Hendra/Ahsan. Saat ini sudah ada pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang masih memuncaki klasemen rangking pebulutangkis dunia sektor ganda putra. Selain itu, juga ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Sekarang persaingan ganda putra dunia semakin ketat, banyak pemain-pemain muda yang tidak gampang dikalahkan,” kata Ahsan seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis, 29 Agustus 2019.

Mereka berharap apa yang diraih saat ini menjadi motivasi agar bisa meningkatkan prestasi. Hal itu juga untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Kami berharap gelar ini menjadi motivasi, bukan hanya buat kami ke depannya, tapi juga buat teman-teman semua, semoga ikut terpacu semangatnya untuk meningkatkan prestasi,” tambah Hendra. 

Tags : Hendra Setiawan , Mohammad Ahsan , PBSI , BWF , Indonesia

Berita Terkait