Malaysia Masters 2020, Dua Ganda Putra Indonesia Amankan Tiket Semifinal

| Jum'at, 10/01/2020 17:21 WIB
Malaysia Masters 2020, Dua Ganda Putra Indonesia Amankan Tiket Semifinal Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Atlet bulutangkis Ganda Putra Indonesia). (Dok PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia pastikan dua tiket semifinal ganda putra di ajang Malaysia Masters 2020 lewat kemenangan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Kemenangan pasangan ini usai menjalani pertandingan rubber game, dengan mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), 20-22, 21-18, 21-19.

Baca Juga: Enam Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final Malaysia Masters 2020

Kemudian, satu tempat lagi di semifinal ganda putra sudah diamankan Indonesia lewat pertemuan dua wakil Merah-Putih yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang baru bertanding pada Jumat, 10 Januari 2020 sore.

Pertarungan antara Hendra/Ahsan dan Lee/Wang berlangsung begitu sengit. Di game pertama, Hendra/Ahsan yang sempat tertinggal, kemudian berhasil menyusul, namun gagal mengamankan game pertama. Pada game kedua dan ketiga, Hendra/Ahsan mulai mengubah tempo permainan dan lebih mengontrol permainan.

"Saya rasa kualitas lawan semibang dengan kami, kami tidak boleh lengah sedikit pun. Mereka polanya bagus, power-nya kuat. Kami sudah unggul, mereka bisa membalikan keadaan, jadi game pertama lepas," kata Ahsan usai pertandingan.

Baca Juga: Bungkam Wakil Tiongkok, Hendra/Ahsan Melaju ke Babak Dua Malaysia Masters 2020

Hendra/Ahsan masih menunggu lawan mereka di babak semifinal, antara Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) atau Akira Koga/Taichi Saito (Jepang). "Jaga kondisi saja, kami siap untuk besok, istirahat, yang penting bisa mengeluarkan kemampuan kami," tutupnya.

Tags : Malaysia Masters 2020 , Indonesia , Ganda Putra

Berita Terkait