Luncurkan Layanan Internet, PLN Saingi Harga Indihome

| Kamis, 03/06/2021 19:24 WIB
Luncurkan Layanan Internet, PLN Saingi Harga Indihome Iconnet milik PLN (sumber:istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero resmi meluncurkan layanan broadband internet Iconnet melalui anak usahanya, PT Indonesia Comnets plus (ICON+). Layanan internet tersebut diluncurkan demi mendukung kebutuhan penggunaan fixed broadband internet masyarakat Indonesia yang meningkat dari 12 persen menjadi 15 persen pada tahun 2020 silam.

Dengan adanya layanan Iconnet diharapkan semakin beragam layanan internet yang bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Harga paket internet PLN (Iconnet) ini cukup murah. Bahkan, harga internet PLN (Iconnet) ini lebih murah daripada paket Indihome milik PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM). 

Lantas bagaimana cara mendaftarnya?

Mengutip akun resmi Instagram milik @iconnet.iconplus, pendaftaran Iconnet bisa melalui PLN Mobile Apps atau dengan mengunjungi laman resmi perusahaan www.iconnet.co.id.

Jika memilih mendaftar melalui laman resmi perusahaan, langkah selanjutnya yaitu memilih paket internet yang hendak dipilih.

Iconnet 10 Untuk layanan ini pelanggan akan dikenakan biaya langganan Rp 185.000 per bulan. Pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 10 Mbps dengan kuota tak terbatas (unlimited quota)

Iconnet 20 Untuk layanan ini pelanggan akan dikenakan biaya langganan Rp 207.000 per bulan. Pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 20 Mbps dengan kuota tak terbatas (unlimited quota)

Iconnet 50 Untuk layanan ini pelanggan akan dikenakan biaya langganan Rp 297.000 per bulan. Pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 50 Mbps dengan kuota tak terbatas (unlimited quota)

Iconnet 100 Untuk layanan ini pelanggan akan dikenakan biaya langganan Rp 427.000 per bulan. Pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps dengan kuota tak terbatas (unlimited quota).

Untuk biaya pemasangan, Iconnet menawarkan promo berupa gratis biaya Juni 2021. Jika promo selesai, akan dikenakan biaya pemasangan sebesar Rp250.000.

Kemudian, akan diarahkan ke menu "Pilih Layanan". Di dalam menu tersebut terdapat pilihan "pasang baru", "ubah layanan" dan "upgrade promo". Jika Anda merupakan calon pelanggan baru, maka pilihlah menu "pasang baru".

Selanjutnya, Anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran yang berisi:

1. Alamat email

2. Nama

3. Nomor ID pelanggan PLN

4. Nomor handphone

5. Nomor KTP

6. Coverage area

7. Provinsi

8. Kota/Kabupaten

9. Kecamatan

10. Kelurahan

11. Alamat tempat pemasangan internet

12. Keterangan akses FTTH tempat tinggal Pilih paket internet.

Kemudian lanjutkan dengan malakukan pembayarab. Cara Pembayaran Melalui transfer virtual account Bank Mandiri Melalui Alfamart/Indomaret. Aktivasi Tim, dari Iconnet akan melakukan instalasi dan aktivasi di alamat rumah yang telah didaftarkan.

 

 

Tags : PLN , Iconnet ,