Cek Ketahanan Smartphone Terhadap Air, Pakai Aplikasi Ini

| Jum'at, 09/07/2021 19:29 WIB
Cek Ketahanan Smartphone Terhadap Air, Pakai Aplikasi Ini Smartphone anti air (foto:Iprice.com)

RADARBANGSA.COM - Smartphone saat ini sudah banyak yang dilengkapi dengan teknologi tahan air. Namun, pemilik smartphone tentunya tidak ingin jika smartphone miliknya rusak terkena air karenahanya sekedar mengetes ketahanan air. 

Solusinya dalah dengan mendownload aplikasi Android terbaru yaitu Water Resistance Tester, tersedia di Google Play Store.

Aplikasi tersebut menguji integritas peringkat IP67/IP68 pada ponsel Android dengan mengakses barometer perangkat. Caranya, cukup unduh aplikasi gratis, ikuti petunjuk untuk menekan layar dengan kuat, dan pengguna akan mendapatkan nilai lulus atau gagal dengan cepat. 

Ray Wang sebagai pengembang aplikasi menjelaskan bahwa aplikasi Water Resistance Tester dpaat membantu pengguna ponsel untuk memerikasa status penyegelan kedap air perangkatnya setelah perbaikan atau karena fungsinya seiring berjalannya waktu akan menurun. Namun, jangan menganggap nilai kelulusan yang diberikan aplikasi ini sebagai izin untuk menenggelamkan ponsel ke dalam air.

Aplikasi ini bukan yang pertama dari jenisnya, tetapi beberapa aplikasi uji tahan air yang ada di Play store tampaknya telah dirancang untuk ponsel lama dengan gaya kedap air berbeda.

Namun meskipun begitu, jangan terlalu percaya 100 persen dengan aplikasi ini sehingga menggunakan smartphone dengan penggunaan tidak wajar.

Tags : Android police , Water Resistance Tester

Video Terkait