BRI Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

| Kamis, 27/10/2022 09:56 WIB
BRI Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik SPBU Listrik (Doc: Pertamina)

RADARBANGSA.COM - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk baru saja meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor Pusat BRI, Jakarta Pusat pada Selasa 25 Oktober lalu.

SPKLU Kantor Pusat BRI tersebut diresmikan langsung oleh Direktur Utama BRI Sunarso bersama Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo.

Sunarso mengungkapkan bahwa BRI terus berorientasi dalam memperkuat implementasi Environmental, Social, & Governance (ESG).

Melalui penyediaan SPKLU ini, pihaknya berharap inisiatif BRI ini dapat memudahkan pengguna kendaraan listrik sekaligus mendorong masyarakat lain yang belum menggunakan kendaraan listrik dapat segera beralih demi mengurangi emisi karbon.

“Pembangunan SPKLU ini adalah salah satu bentuk sinergi antara PLN dan BRI untuk meningkatkan semangat dan mendorong penggunaan energi ramah lingkungan,” jelas Sunarso.

BRI juga terus menjalankan bisnisnya dengan menerapkan praktik-praktik ESG. Salah satunya adalah pada aspek Environmental, dimana BRI terus berupaya mendukung pemerintah dalam mengurangi emisi karbon melalui penggunaan mobil listrik.

“Pembangunan SPKLU adalah bagian dari desain besar pembangunan infrastruktur untuk mempercepat transisi energi fosil ke energi terbarukan,” tandasnya.

Tags : SPKLU , BRI

Video Terkait