Xiaomi Mulai Produksi Mobil Listrik di Awal 2024

| Rabu, 05/04/2023 16:53 WIB
Xiaomi Mulai Produksi Mobil Listrik di Awal 2024 Logo Xiao Mi (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Raksasa teknologi China Xiaomi akan memulai produksi massal mobil listrik pertamanya pada awal 2024. Demikian seperti dilaporkan Reuters, Rabu 5 April 2024.

Pendiri perusahaan Lei Jun mengatakan perusahaan akan mulai memproduksi mobil setelah melewati serangkaian tes yang relevan persis seperti yang dikatakannya beberapa waktu lalu dalam rapat pleno delegasi Beijing, bahwa "kemajuan" produksi mobil Xiaomi telah "melebihi ekspektasi".

“Kendaraan tersebut telah berhasil menyelesaikan tes musim dingin dan diharapkan akan diluncurkan tahun depan,” kata anggota perakitan tersebut, seraya menambahkan bahwa produksi massal akan dimulai pada paruh pertama tahun 2024.

Sebelumnya pada Maret 2021, perusahaan teknologi mengumumkan masuknya ke sektor kendaraan listrik dengan pembentukan anak perusahaan, dengan investasi yang digelontorkan sekitar $10 miliar selama 10 tahun ke depan.

Xiaomi beberapa kali juga telah membuat beberapa kendaraan listrik kecil seperti skuter, dan juga bermitra dengan perusahaan China Super Soco untuk bersama-sama memproduksi sepeda motor listrik.

Tags : xiaomi , redmi

Video Terkait