Ingin Liburan ke Ancol? Berikut Cara Beli Tiketnya

| Rabu, 27/12/2023 08:15 WIB
Ingin Liburan ke Ancol? Berikut Cara Beli Tiketnya Pintu masuk wisata Ancol. (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Liburan bersama keluarga menjadi momen yang sangat penting. Salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya adalah Ancol. Nah, Tahu kah Anda sekarang beli tiket masuk ke wisata Ancol lebih mudah via online?

Sekarang, beli tiket masuk Ancol dilakukan secara online. Salah satu cara termudah dan terpercaya yakni melalui laman resmi Ancol.com. Dengan membeli tiket secara online, tentu akan memudahkan dan mempercepat proses masuk.

Sehingga, Anda tidak perlu lagi mengantre. Hal ini akan membuat liburan terasa jadi lebih menyenangkan.

Terlebih saat ini sudah memasuki momen libur Natal dan tahun baru. Banyak warga Jabodetabek yang merencanakan liburan di tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta, tidak terkecuali Ancol. Hal ini tentu bisa menyebabkan antrean yang luar biasa di pintu masuk tempat wisata.

Ketimbang baru membeli tiket secara online di tempat wisata dan mengantre lama, lebih baik memesan tiket online sebelum pergi berlibur. Hal ini lebih efektif dan efisien. Sehingga liburan menjadi lebih menyenangkan.

Berikut cara memesan tiket Ancol? Simak informasi lengkapnya berikut ini!

- Kunjungi laman ancol.com

- Daftar akun menggunakan e-mail Anda

- Pilihlah menu 'Tiket & Promo'. Pilih 'Ancol' jika Anda hanya ingin berjalan-jalan gratis di dalam Ancol, misalnya mengunjungi pantai dan taman di dalam Ancol.

Namun, jika ingin memasuki tempat wisata, Anda perlu menambahkan pilihan tempat wisata misalnya 'Dufan', 'Seaworld', dan lain sebagainya. Jadi, tiket 'Ancol' hanya untuk masuk Ancol, tidak bisa untuk ke destinasi wisata.

- Pilih tanggal kunjungan

- Pilih tiket kendaraan dan jumlahnya. Kemudian klik 'Beli Tiket'

- Selanjutnya cek detail data pemesanan. Kemudian pilih 'Lanjutkan'

Nantinya akan muncul kotak dialog yang menginstruksikan e-tiket Anda akan dikirimkan ke e-mail yang didaftarkan Selesaikan pembayaran

- Lanjutkan dengan proses pembayaran, pilih metode pembayaran sesuai yang diinginkan. Bayar sebelum waktu yang ditentukan habis

- Setelah pembayaran berhasil, e-tiket akan dikirim ke e-mail Anda.

Jika telah memiliki e-ticket, maka simak cara penggunaan e-ticket kala masuk Ancol dan tempat wisata di dalamnya

Tunjukkan e-tiket saat masuk gerbang Ancol dan di pintu masuk destinasi wisata yang dikunjungi seperti Dufan, Seaworld, atlantis, dan lain sebagainya. Pindai kode QR yang ada dalam tiket. Jika berhasil, maka langsung masuk.

Untuk harga tiket masuk, Ancol dan destinasi wisata di dalamnya memiliki beragam variasi harga yang berbeda-beda.

Harganya mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut rincian harga terbaru masuk Ancol dan tempat wisatanya.

Tiket masuk Ancol individu: Rp 25.000 per orang

Tiket masuk Ancol motor: Rp 20.000 per orang

Tiket masuk Ancol mobil: Rp 25.000 per orang

Tiket masuk Dufan Annual Pass Dufan: Rp 399.000 per orang

Tiket masuk Ocean Dream Samudra sebesar Rp 105.000 per orang

Tiket masuk Atlantis sebesar Rp 105.000 per orang

Tiket masuk Sea World sebesar Rp 130.000 per orang

Tiket masuk Jakarta Bird Land sebesar Rp 80.000 per orang

Harga tiket di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Jika ingin mengetahui harga lebih jelas dan pastinya bisa langsung melihat di laman Ancol kala akan membeli tiket.

Tags : Ancol , Tiket , Online , Wisata , Jakarta

Berita Terkait