Hadiri KTT Asean-Australia, Jokowi Bertolak ke Sydney

| Jum'at, 16/03/2018 20:37 WIB
Hadiri KTT Asean-Australia, Jokowi Bertolak ke Sydney Presiden Jokowi ke Australia (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Australia untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Istimewa ASEAN-Australia.

Dalam pertemuan tersebut Jokowi dan Kepala negara lain akan membahas penguatan kerja sama ekonomi dan pemberantasan terorisme antara ASEAN dan Australia.

Selain itu, dilansir setkab.go.id, Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilaterial dengan Perdana Menteri Australia CEO Forum serta konferensi mengenai counter-terrorism.

Setelah dari Australia, Jokowi akan terbang ke Wellington, Selandia Baru. Hal itu dilakukan untuk memenuhi undangan dari Perdana Menteri Selandia Baru, Jacindta Ardern dan menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Selandia Baru.

Diketahui, yang mendampingin Presiden ke Australia dan Selandia Baru adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN Andri Hadi, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Tags : Jokowi , KTT Asean-Australia