Kemendes PDTT Motor Penggerak Kabinet Entaskan Kemiskinan di Desa-desa

| Senin, 16/04/2018 21:25 WIB
Kemendes PDTT Motor Penggerak Kabinet Entaskan Kemiskinan di Desa-desa Wapres JK dan Mendes Eko Sandjojo (foto: Kemendesa.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo membuka acara Workshop Pemantapan Reformasi Birokrasi bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Senin 16 April 2018.

Dalam kesempatan itu, Menteri Eko mengungkapkan bahwa Kemendes PDTT merupakan motor penggerak kabinet untuk mengentaskan kemiskinan di desa-desa.

"Tugas kita di Kemendes PDTT adalah mengurangi kemiskinan di desa-deaa. Kita motor dari kabinet ini untuk pengentasan kemiskinan di desa-desa," kata Menteri Eko dilansir kemendes.go.id.

Menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, dalam tiga tahun terakhir pemerintah berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 27 juta jiwa menjadi 17 juta jiwa. “Ada 10 juta jiwa yang masih perlu dientaskan dari kemiskinan,” jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, jika pertumbuhan ekonomi tidak dibarengi dengan pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan akan jadi bensin yang efektif yang memungkinkan terjadinya gejolak sosial.

Tags : Menteri Eko Sandjojo , Kemendesa PDTT ,