Ucap Basmalah, Cak Imin: PKB Dukung Pencalonan Jokowi 2019

| Sabtu, 14/07/2018 14:54 WIB
Ucap Basmalah, Cak Imin: PKB Dukung Pencalonan Jokowi 2019 Disaksikan Joko Widodo, Cak Imin deklarasi mendukungnya untuk maju kembali di Pilpres 2019 mendatang (dok PKB)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjawab tudingan dirinya tak mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Didampingi Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan disaksikan langsung oleh Jokowi, Cak Imin dengan tegas mendeklarasikan diri mendukung Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia.

"Hari ini, di depan teman-teman, di depan Pak Jokowi, ada sekjen kebetulan, saya nyatakan bismillahirrohmanirrohim, PKB mendukung pencalonan Pak Jokowi 2019," ujar Cak Imin di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu 14 Juli 2018.

Hal ini adalah penegasan dari Cak Imin yang sudah sejak 2014 lalu selalu setia dengan dengan pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi.

Terlebih PKB adalah salah satu partai yang turut serta mengusung eks Walikota Solo itu menjadi Presiden pada Pilpres 2014 lalu.

Kendati demikian, Cak Imin tetap berharap Jokowi mendapuknya sebagai Cawapres sesuai dengan mandat dan dukungan Kiai Sepuh, Ulama serta puluhan ribu relawan JOIN (Jokowi-Muhaimin) di seantero negeri selama ini.

"Menyangkut calon wakil presiden, tentu saya menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Presiden beserta koalisi nanti. Yang pasti, kepada kiai, nahdliyin, dan PKB, pendukung semua, sabar. Kita optimistis nama saya ada di saku Pak Jokowi. Amin ya rabbal alamin," kata Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Jokowi , PKB

Berita Terkait