Naik Kelas, Polda Banten jadi Tipe A

| Kamis, 06/12/2018 20:29 WIB
Naik Kelas, Polda Banten jadi Tipe A Kapolri Jenderal Tito Karnavian (foto: jurnalpolitik)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Banten laik peringkat dari tipe B ke tipe A. Peningkatan kelas ini diresmikan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan ditandai penyerahan Pataka Kepolisian Indonesia “Kerja Kuta Baluarti” kupada Kapolda Banten, Brigjend Tomsi Tohir di Mabes Polda Banten, Serang, Kamis 6 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Jenderan Tito mengatakan, ada beberapa faktor yang mendaasari peningkatan tipe B ke Tipe A, diantaranya adalah penduduk yang banyak, daerah dan pariwisata berkembang pesat di Banten.

“Dengan luas dan banyaknya penduduk menjadi tantangan bagi Polda Banten dari segi keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini menjadikan pertimbangan bagi Polri dan Kemenpan RB untuk meningkatkan statusnya,” kata Jenderal Tito Karnavian.

Menurut Tito, nantinya Polda Banten akan dipimpin oleh perwira tinggi kepolisian atau bintang dua. Namun ia mengingatkan, agar kenaikan tipe ini menjadi motivasi bagi jajaran Polda Banten untuk bekerja lebih giat lagi.

“Semua tokoh Banten, saya titilan Polda ini agar menjadi lebih baik, berikan masukan dan koreksi agar jadi lebih baik, arena Polda Banten milik borsama,” katanya.

Tags : Polda Banten , Polda Tipe A ,

Berita Terkait