Presiden Jokowi Hadiri Peluncuran Peluncuran Sertifikasi Elektrik di GBK

| Selasa, 12/03/2019 16:22 WIB
Presiden Jokowi Hadiri Peluncuran Peluncuran Sertifikasi Elektrik di GBK Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Peluncuran Sertifikasi Elektrik di Senayan, Jakarta (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Peluncuran Sertifikasi Elektrik dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Indonesia di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 12 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pemerintah mulai tahun depan akan melaksanakan program training besar-besaran, baik itu di kementerian atau lembaga (K/L) dan perusahaan swasta.

“Ada yang di dalam negeri, ada yang akan kita kirim keluar,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, tidak menutup kemungkinan bagi pemegang Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Indonesia akan dipilih pemerintah untuk dikirim keluar. Untuk belajar lagi, belajar skill, belajar teknologi- teknologi baru.

“Ada yang 6 bulan bisa, ada yang setahun mungkin, ada yang 2 tahun, enggak apa-apa. Tapi ini mengupgrade skill kita, mengupgrade SDM kita agar memiliki kesempatan untuk belajar teknologi-teknologi baru,” tambah Presiden.

Tags : Presiden Jokowi ,