Presiden Dorong Pekerja Indonesia Tingkatkan Kompetensi dan Keahlian

| Selasa, 12/03/2019 17:02 WIB
Presiden Dorong Pekerja Indonesia Tingkatkan Kompetensi dan Keahlian Presiden Jokowi didampingi Menseskab Pramono Anung hadiri peluncuran Sertifikat Elektrik (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Peluncuran Sertifikasi Elektrik dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Indonesia di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 12 Maret 2019.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi mendorong agar semua pekerja di Indonesia agar membekali dengan keahlian-keahlian yang paling update. Hal ini untuk menjadi pekerja yang andal, unggul sehingga mampu menghadapi revolusi industri 4.0.

Baca juga: Presiden Jokowi Hadiri Peluncuran Peluncuran Sertifikasi Elektrik di GBK

“Percuma kita punya teknologi yang canggih-canggih misalnya atau yang paling baru tetapi tidak ada orang Indonesia yang bisa mengoperasikan, hati-hati. Hati-hati, kita harus mau belajar,” tegas Presiden Jokowi.

Meski demikian, Presiden Jokowi mengapresiasi adanya program sertifikasi elektronik ini bagi SDM-SDM konstruksi Indonesia. Hal ini penting memberikan keunggulan terkait dengan jaminan profesionalisme, jaminan mutu, jaminan akuntabilitas di setiap jenis pekerjaan-pekerjaan yang dimiliki.

Tags : Presiden Jokowi ,